Tabligh Akbar: Keesaan Allah Ta’ala, Penjelasan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

Posted on Posted in Artikel

 

Kajian tabligh akbar oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Pada Ahad pagi, 24 Jumadal Ula 1436 / 15 Maret 2015, pukul 08:55-12:00 WIB, alhamdulillah dapat terselenggara sebuah tabligh akbar bersama seorang ulama Ahlus Sunnah dari Madinah, seorang guru besar Universitas Islam Madinah sekaligus pengajar tetap di Masjid Nabawi Kota Madinah An-Nabawiyyah, Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-Abbad Al-Badr. Dalam kali kesempatan kedatangan Asy-Syaikh Abdurrazzaq Al-Badr di Indonesia ini membawakan sebuah tema tentang Keesaan Allah Ta’ala, Penjelasan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Sebagai penerjemah pada tabligh akbar tahun ini adalah Ustadz Maududi Abdullah. Dan alhamdulillah, sekarang dapat Anda download rekamannya.

Rekaman video: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr – Tabligh Akbar: Keesaan Allah Ta’ala, Penjelasan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Ringkasan Tabligh Akbar bersama Syaikh ‘Abdur Razzaq di Masjid Istiqlal: Keesaan Allah Ta’ala, Penjelasan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Pembicaraan kita pada pertemuan kita sekarang ini adalah tentang hal yang paling agung di dunia, yang paling suci dan paling besar. Pembicaraan kita adalah tentang Tauhidullah Tabaraka wa Ta’ala, bagaimana kita bisa mengEsakan Allah Tabaraka wa Ta’ala. Dan ketahuilah, bahwa tauhidullah ini adalah orientasi dan maksud penciptaan Allah terhadap langit dan bumi serta terhadap seluruh makhluknya. Dan karena tauhid inilah, Allah Tabaraka wa Ta’ala menciptakan seluruh makhluk, agar kemudian makhluk hidup untuk mempraktekkan dan mengamalkan tauhid ini dalam kehidupan mereka. Allah berfirman dalam Al-Qur’an:

(وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ (الذاريات: ٥٦

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaKu.” (QS Adz-Dzariyah [51]: 56)

Allah juga berfirman:

اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ وَمِنَ الْأَرْضِ مِثْلَهُنَّ يَتَنَزَّلُ الْأَمْرُ بَيْنَهُنَّ لِتَعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ وَأَنَّ اللَّهَ قَدْ أَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْماً (الطلاق: ١٢)

“Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmuNya benar-benar meliputi segala sesuatu.” (QS Ath-Thalaq [65]: 12)

Dan oleh karena tauhid ini jugalah, Allah Tabaraka wa Ta’ala mengutus Rasul-RasulNya yang mulia, Allah menurunkan kitab-kitabNya yang sangat agung, agar kemudian semua ini mengarah kepada maksud penciptaaan Allah Tabaraka wa Ta’ala terhadap seluruh makhluknya. Allah berfirman tentang pengutusan Rasul:

(وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَّسُولاً أَنِ اعْبُدُواْ اللّهَ وَاجْتَنِبُواْ الطَّاغُوتَ … (النحل: ٣٦

“Dan sungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu,” …” (QS An-Nahl [16]: 36)

Mari simak dan download rekaman tabligh akbar yang berlangsung di Masjid Istiqlal Jakarta bersama Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq Al-Badr, seorang ulama yang juga putra dari ulama Ahlus Sunnah kenamaan, Syaikh Abdul Muhsin Al-Abbad Al-Badr.

Dengarkan dan Download Kajian Tabligh Akbar: Syaikh ‘Abdur Razzaq Al-Badr: Keesaan Allah Ta’ala, Penjelasan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

 

sumber : radiorodja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *